Bisnis Roti Sehat yang Begitu Menguntungkan

Mendirikan usaha pembuatan roti sehat dengan skala kecil dapat menjadi pilihan bagi Anda yang sedang mencari usaha yang profitabel. Bisnis rumahan seperti ini masuk kedalam jenis industri rumahan yang tidak membutuhkan modal terlalu besar dan dapat dijalankan pada lokasi dengan space terbatas hanya dengan memanfaatkan dapur ataupun garasi rumah bisnis ini sudah bisa berjalan mengingat alat-alat berupa mesin yang digunakannya tidak berukuran besar.

Bisnis roti sehat rumahan semacam ini juga dapat dijalankan di berbagai lokasi karena pangsa pasarnya yang cukup luas tentunya Anda pasti pernah memperhatikan di warung-warung pinggir jalan roti sehat macam ini di jajakan dengan beraneka ragam rasa seperti coklat, moca, susu dan lain lain. Roti sehat di jajakan dengan harga bervariasi dari mulai 1000 sampai 10 ribuan tergantung ukuran dan macam nya.

Langkah Memulai Usaha Roti sehat Rumahan
Tertarik dengan model usaha seperti ini? Pertama-tama yang harus Anda persiapkan adalah kemampuan atau keterampilan untuk membuatnya baik itu dimiliki sendiri atau dengan mempekerjakan orang yang kompeten dibidang pembuatan roti sehat.

Baca juga  Mencoba Bisnis Daging Rusa
Selanjutnya juga harus di sediakan berbagai jenis alat pendukung berupa mesin dan peralatan pembuatan lainnya, dalam menyediakan mesin inilah yang paling menghabiskan banyak biaya bisnis karena harga tiap mesinnya lumayan mahal, diantaranya yang biasa di gunakan adalah:

Mixer, yang berguna sebagai pembentuk adonan utama pembuatan roti sehat.
Mesin Proofer atau lemari pengembang roti sehat, berguna untuk mempercepat proses pengembangan adonan roti sehat sebelum dimasukan ke dalam oven.

Dough Divider, atau biasa disebut mesin pembagi adonan. Berfungsi untuk membentuk dan memecah adonan roti sehat supaya ukurannya sama rata.

Oven, berfungsi untuk memanggang sebagai langkah terakhir dalam pembuatan roti sehat.
Berbagai alat penunjang lain juga di butuh kan, seperti loyang, pemotong, cetakan dan lain lain. Harga dari tiap-tiap mesin di atas bervariasi tergantung dari jenis nya, sebagai perkiraan harganya sekitar 6 jutaan hingga 15 jutaan. Sehingga kalau Anda ingin secara lengkap memiliki seluruh mesin produksi roti sehat ini, modal yang harus Anda persiapkan sekitar 30 hingga 50 jutaan.

Sumber : https://ramesia.com/bisnis-roti-sehat/
https://ramesia.com/

Cara Mudah Membuat Bakso Jamur di Rumah

Cara Membuat Bakso Jamur
Selamat datang para pembaca yang luar biasa, bagaimana kabar bisnis Anda hari ini? Bahagia sekali kita bisa berjumpa kembali pada kesempatan yang berbahagia ini. Ucap syukur semoga selalu kita ucapkan kepada Tuhan yang Maha Esa.

Pada segmen kali ini kami akan berbagi sebuah pandangan mengenai peluang bisnis makanan, yaitu usaha bakso yang melingkupi tentang bagaimana cara bakso dibuat dan pada ulasan kali ini, kita akan membahas tentang bagaimana cara membuat bakso dan tips sukses usaha bakso bagi pemula.

Bakso adalah satu diantara jenis kuliner yang amat cocok di lidah masyarakat Indonesia, hampir semua wilayah di Indonesia pasti tersedia kuliner yang satu ini.

Sekarang ini usaha bakso pun amat populer dan menjamur di tiap tempat, malahan tidak sedikit diantara para pelaku usaha kuliner saat ini menyajikan bakso sebagai menu favoritnya.

Sejarah Bakso
Kuliner bakso memiliki kaitan erat dengan makanan Tionghoa-Indonesia. Hal ini ditunjukkan dengan sebutan ‘bakso’ itu sendiri. Kata bakso berasal dari kata Bak-So, pengertian bakso dalam bahasa Hokkien mempunyai makna ‘daging giling’. Di daerah asalnya yaitu Cina, bakso terbuat dari daging babi, binatang laut dan seterusnya.

Sementara di Indonesia sendiri, karena mayoritas penduduk Indonesia ialah muslim, maka bakso yang diolah pun bersumber dari daging yang halal seperti sapi, ikan, atau ayam.

Tidak sedikit dari pengusaha bakso yang kita temukan sekarang ini adalah pembisnis yang berasal dari Wonogiri dan Malang. Walaupun, tempat yang saat ini terkenal sebagai pusat pemroduksi bakso yaitu Solo dan Malang.

Untuk pembisnis bakso yang datang dari Malang, patut kita acungkan 4 jempol. Mengapa? Sebab berkat kerja keras dan semangat merekalah, kita bisa menyantap lezatnya kuliner bakso di rumah, tanpa perlu keluar rumah. Sebab mereka kebanyakan menawarkan jualannya di komplek-komplek disekitar kita.

Bakso Malang dan bakso Solo ialah suatu masakan bakso yang dihidangkan dengan ramuan khas resep Jawa. Bakso yang umum diproduksi oleh orang dari China memiliki perbedaan dengan bakso Malang maupun Solo.

Baca juga  Potensi Usaha Es Tebu Khasiat untuk Kesehatan
Bakso China kebanyakan dibuat dari daging babi atau makanan laut dan warnanya agak kecokelatan serta memiliki bentuk yang tidak bulat layaknya yang ada di Indonesia. Sedangkan bakso Malang dan Solo terbuat dari daging sapi, sehingga menghasilkan bakso yang berwarna abu-abu serta berbentuk bulat.

Bakso China umumnya tidak dihidangkan dengan kuah yang melimpah, lain halnya dengan hidangan bakso Malang dan bakso Solo yang banyak kita nikmati di Tanah air. Kedua kuliner tersebut baik itu bakso Solo ataupun bakso Malang, dalam tiap mangkoknya akan hidangkan dengan kuah yang melimpah.

Akhir-akhir ini, makanan yang terbuat dari bakso semakin banyak macam nya, mulai dari bakso bakar, bakso goreng, bakso tusuk, bakso ikan, bakso cumi, bakso ayam dan masih banyak lagi macam-macam nya, sesuai dengan bahan baku yang kita gunakan.

Lezat atau tidaknya bakso yang kita bikin, sesuai dengan bahan baku yang kita pilih. Yakinkan bahwa bahan-bahan yang Anda olah ialah bahan yang berkualitas serta memiliki sertifikat halal.

Cara Membuat Bakso Jamur
Bahan Bakso:

• 5 ons Jamur tiram yang telah dibersihkan
• 50 gram tepung kanji
• 0,5 sdt lada halus
• 1 sendok teh garam, sesuai selera
• 1 sendok makan bawang putih goreng
• 2 sendok makan bawang merah goreng
• 40 gram es batu, hancurkan
• 2 gelas air sebanyak 2000 ml

1. Rendam jarum dengan air panas selama 5 menit lalu tiriskan

2. Masukkan bahan-bahan kedalam baskom. Campur dengan tangan biasa atau lewat bantuan alat pencampur, misal food processor yang tersedia di Ramesiamesin.com.

Haluskan jamur tiram dan bahan-bahannya hingga benar-benar hancur, halus dan tercampur rata. Pemanfaatan teknologi akan membantu kita dalam membuat bakso dan tentunya lebih efisien dalam hal waktu dan tenaga.

3. Jika adonan sulit dicetak maka campurkan es batu agar gampang dibentuk.

4. Didihkan air dalam panci besar hingga panas.

5. Ambil bahan adonan kemudian genggam adonan bakso, lalu tekan supaya adonan bisa keluar diantara ibu jari dan jari telunjuk. Ambil adonan yang sudah keluar dengan menggunakan sendok, lalu tuangkan bakso pada panci air yang telah kita siapkan. Begitu seterusnya sampai adonan habis.

Comments

Popular Posts