Inilah Manfaat Abon Salmon yang Wajib Anda Ketahui

Bagi sebagian besar, bahkan mayoritas masyarakat Indonesia pasti sudah tahu apa itu abon. Untuk Anda yang mungkin belum mengetahui.
Abon sendiri merupakan salah satu bahan makanan yang biasanya merupakan bahan masakan yang berbahan baku dari daging yang sudah di suwir halus.
Bahan dasar daging ini kemudian dibuat dengan cara ditambahkan beragam macam bumbu, kemudian digoreng sampai menjadi kering.
Dibawah ini adalah sebagian jenis daging yang biasa digunakan sebagai abon :
· Daging sapi
· Daging ayam
· Daging ikan lele
· Daging ikan patin
· Daging ikan tuna
· Dan sebagian jenis daging,

sebab pada dasarnya hampir semua daging bisa digunakan dan diolah menjadi abon. Selain daging ternyata tulang ikan pun juga dapat dimanfaatkan menjadi abon. Pastinya hal ini dapat menekan biaya produksi, dan memberikan profit yang lebih.

Nah, pada artikel ini Ramesia akan menjabarkan sedikit tentang manfaat abon salmon.

Abon salmon sendiri umumnya disalurkan ke pasaran dalam bentuk kemasan, ataupun bentuk curah dengan kekhasan rasanya yang mengarah manis tapi gurih, membuat abon menjadi salah satu jenis makanan yang disukai oleh hampir semua masyarakat Indonesia.Oleh karena itu banyak khasiat abon yang bisa diambil dan di jadikan camilan kegemaran bagi beberapa orang.

Abon salmon sendiri ternyata menyimpan banyak khasiat dan keutamaan, apalagi bagi manusia.

Apa saja khasiat dan reputasi dari abon salmon?
Berikut ini adalah beberapa khasiat dan keunggulan dari abon salmon :

1. Efektif dan ekonomis
Manfaat dan keunggulan pertama dari abon ialah abon merupakan salah satu produk olahan yang praktis, murah dan tidak susah. Abon biasanya dibungkus dalam bentuk kemasan plastik atau botolan, dan dapat langsung di konsumsi begitu saja, dengan ataupun tanpa nasi.
Sebab itu, abon sangatlah efisien terutama bagi yang tinggal di kamar kos atau bagi yang sedang perjalanan jauh.
Karena sangat praktis untuk asupan energy Anda. Abon juga merupakan makanan efisien yang banyak mengandung protein dari hewani untuk tubuh.

2. Lebih tahan lama
Abon juga mempunyai tingkat keawetan yang jauh lebih berdaya guna daripada produk olahan lain. Selain itu, untuk menempatkan abon pun cukup ditempatkan pada suhu ruangan tidak perlu menggunakan freezer.
Membuat abon dapat dijadikan untuk salah satu bahan olahan yang sifatnya urgen, namun tetap menyimpan zat makanan yang banyak.

Baca juga  Rahasia Resep Bumbu Sate Kambing dan Peluang Bisnisnya
3. Dapat menjadi lauk yang bergizi
Selain dapat dikonsumsi tanpa nasi, abon juga dapat menjadi lauk yang bergizi dan bermanfaat untuk kesehatan.
Anda dapat menjadikan abon sebagai lauk saat makan. Dan yang utama ialah, Anda dapat mengkonsumsi abon tidak hanya sebagai lauk nasi saja, tetapi juga dapat memakan abon bersamaan dengan makanan lainnya selain nasi, seperti:
· Roti tawar
· Biscuit malkist
· Bubur ayam
· Dan banyak bahan makanan lainnya, sesuai kreasi.

4. Baik Untuk Asupan Energy
Walaupun memiliki wujud fisik yang berserat dan tampak seakan-akan makanan ringan saja, akan tetapi jangan salah, abon memiliki kandungan energy yang terjumlah dalam satuan kkal yang tinggi.
Hal ini akan menunjang Anda dalam mengoptimalkan asupan energy seharian penuh. Sebab itu ada baiknya Anda memakan abon saat pagi hari waktu Anda sarapan ataupun waktu Anda merasa lapar, namun belum mendapatkan restoran atau rumah makan.

5. Menjaga rasa kenyang dalam tubuh
Karena melalui proses penggorengan, maka abon juga menyimpan kandungan lemak. Akan tetapi jangan takut apabila dikonsumsi dalam jumlah yang lazim.
Lemak yang terdapat pada abon tidak akan mengakibatkan kegemukan. Justru muatan lemak pada abon ini sangat produktif untuk menciptakan rasa kenyang di dalam tubuh.

6. Mendukung dalam pembentukan sel darah di dalam tubuh
Keistimewaan abon yang lainya yaitu abon merupakan produk olahan yang diolah dari daging. Hampir seluruh produk olahan daging memiliki muatan zat besi yang cukup tinggi di dalamnya.
Muatan zat besi yang ada pada abon bermanfaat bagi perputaran darah dan juga pembentukan sel darah. Dengan asupan zat besi yang terpenuhi, maka peredaran darah dan pembentukan sel darah menjadi lebih ideal, yang bisa terhindar dari:
· Gejala anemia
· Kelelahan
· Infeksi pada luka

7. Baik untuk kesehatan tulang
Abon juga mempunyai kandungan fosfor, kalsium dan vitamin D yang banyak. Khasiat dari nutrisi ini tidak lain dan tidak bukan ialah bisa menjaga kesehatan tulang. Dengan mengkonsumsi abon, maka kesehatan tulang mampu terjaga dengan baik dan akan bermanfaat untuk:
· Mencegah pengeroposan tulang.
· Memelihara struktur tulang.
· Meluruskan posisi tulang.
· Memaksimalkan fungsi dari pertumbuhan tulang.

Sumber : https://ramesia.com/manfaat-abon-salmon/

Cara Bisnis Steak Paling Mudah


Saus merah menjadi penarik selera paling penting. Semuanya dapat Anda pelajari dengan simple, termasuk berbagai macam saus yang pas untuk menemani daging steak yang dihidangkan.

Rp 15.000.000
Rp 3.000.000
Rp 5.000.000
Rp 3.500.000

Analisa Bisnis Steak
Dengan hipotesis berikut ini, setiap bulan, bisnis Anda akan mempunyai rancangan sebagai berikut
Investasi
Etalase kaca dan lokasi
Alat masak kompor dan gas
Grill
Wajan anti lengket dan panci
Tupperware
Kitchenware
sarana dan prasarana makan
meja dn kursi kayu
Rp 4.600.000
Rp3.000.000
Rp 200.000
Rp 150.000
Rp 200.000
Rp 250.000
Rp 300.000
Rp 500.000
Hasil Penerimaan
Hasil penjualan rata-rata per 30 hari
25 paket sirloin x 18.000 x 30
15 paket tenderloin x 30.000 x 30
10 paket menu lain (cordon bleu, rib) x 25.000 x 30
50 gelas kaca untuk minum x 3.000 x 30

Inti dasarnya, selagi ada sebagian besar konsumen yang datang ke tempat bisnis Anda, steak Anda tentu akan laris sebab orang akan lapar kemudian akan mencari lokasi untuk sarapan bareng kolega dan family. Yang sebaiknya Anda pikirkan hanyalah bagaimana langkah-langkahnya meyakinkan para pembeli untuk masuk ke restoran steak Anda.

Terdapat banyak macam-macam daging segar yang dipakai untuk steak, seperti: sirloin, T-bone, dan rib (atau rib eye apabila dihidangkan tanpa tulang). Dari semua daging di atas, yang paling terkenal ialah sirloin sebab harganya lumayan ekonomis. Istilah-istilah di atas mengacu ke beberapa bagian badan sapi di mana dagingnya dipakai.

Makanan steak merupakan potongan daging hewan (seringnya daging sapi) yang dimatangkan melalui proses dipanggang & dihidangkan dalam piring besar panas beserta kentang fresh dan sayuran hijau.
Dahulu kala, makanan steak pertama kalinya ditemukan oleh militer kebangsaan Inggris yang sedang bentrokan senjata dengan Negara Prancis di konflik Waterloo.
Sampai saat ini, steak merupakan makanan lezat yang popular secara umum & gampang dijangkau beberapa kelas ekonomi sebab ada penyesuaian harga.

Rp 39.000.000
Rp 13.500.000
Rp 13.500.000

Langkah-langkah mengolahnya pun tidak sama dan memang sedikit susah. Ada hidangan well done dengan daging sapi yang sudah tidak lagi juicy dan telah masak bermotif kecoklatan, ada juga medium untuk kematangan yang hanya terdapat di sisi luar daging, akan tetapi bagian yang dalam masih lembab. Dapat juga rare, di mana daging sapi masih cukup lembab dan bermotif kemerahan saja.
Peluang Bisnis Steak
Setiap insan tentunya menginginkan sesekali mencicipi fancy dining dan mengkonsumsi makanan yang mewah luar biasa. Melalui hal itu, Anda mesti sudah memahami bahwa konsep berdagang steak ialah prospek yang bagus.

Anda dapat memulai sebuah warung restoran steak elit class dengan bangunan restoran yang kokoh. Kemudian, daging yang dipakai merupakan daging sapi impor dari negeri sakura, Selandia Baru, dan negeri Kanguru dengan harga jual yang sangat tinggi sebab mutunya benar-benar baik. Anda pun juga dapat memilih budgetmakanan steak restaurant, misalnya warung umum dengan daging sapi daerah saja.

Comments

Popular Posts