Resep Capcay Sederhana Goreng Pedas

Anda tentu mengenal panganan yang bernama capcay. Masakan ini sangat cocok dijadikan sebagai menu hidangan yang lezat bagi family Anda. Karena, selain cita rasanya yang ekslusif, capcay juga penuh akan kandungan nutrisi didalamnya. Gizi tersebut tentu saja sangat berguna untuk kebugaran tubuh.

Lebih dari itu, cap cay juga bisa dimasak menjadi beberapa macam hidangan makanan spesial terlebih dibuat menjadi sop kuah yang nikmat. Dilengkapi beberapa rempah-rempah yang membuat sehat, kuliner ini tentu akan menambah selera makan Anda kembali semakin tergugah. Baik dengan cara ditumis ataupun dengan cara diberi kuah, cap cay sama-sama enak.

Cap cay, capcai atau capcay adalah salah satu menu kuliner yang berasal dari adat warga Tionghoa. Istilah capcay sendiri berarti sepuluh sayur, namun tidak berarti kita mesti menggunakan sepuluh macam sayuran saat memasak capcay. Lebih tepatnya, capcay dapat diartikan sebagai masakan yang menggunakan banyak sayuran sebagai bahan utamanya.

Cap cay yang akan kita buat kali ini merupakan jenis cap cay sederhana. Sebenarnya, resep capcay sederhana tidak jauh berbeda dengan cap cay jenis lainnya sebab sama-sama menggunakan banyak sayuran, & yang membedakan hanya cara pembuatannya. Sesuai istilahnya, proses memasak berbagai macam sayuran ini bisa dimasak memakai kuah atau dapat juga ditumis dengan air secukupnya.

Ketika memasak capcay, lagi-lagi tidak ada tips resep yang pasti & tidak harus menggunakan 10 varian sayuran. Seperti umumnya, bahan-bahan capcay sederhana diantaranya adalah: buncis, kembang kol, sawi hijau, cai sim, kapri, jamur kuping, jagung muda dan lain sebagainya. Resep cap cay sederhana tidak mematok jumlah atau jenis sayuran, semua tergantung pada selera dan ketersediaan bahan.

Resep Capcay Sederhana Goreng Pedas
Di saat membuat capcay, yang sebaiknya kita perhatikan adalah tekstur sayuran agar tidak terlalu layu. Jika terlalu layu, maka nilai gizi yang ada didalamnya akan minim dan tampilan capcay juga menjadi kurang cantik. Masaklah beberapa menit tetapi jangan sampai terlalu sebentar dan terlalu masak. Usahakan sebelum memasak, pastikan sayuran telah dicuci bersih untuk menjaga kebersihannya.

Baca juga  Cara Membuat Kopi Bubuk Secara Praktis
Bahan-bahan Resep Capcay Sederhana
1. 5 buah jagung muda.
2. 5 bh kembang kol, belah dua
3. 5 bh brokoli, belah dua
4. 5 batang buncis, iris serong dengan pisau
5. 1 batang wortel, iris tipis
6. 6 bh jamur kancing, belah dua
7. 6 butir bakso sapi, iris
8. 6 ekor udang kupas
9. 10 buah kapri muda segar, iris serong
10. 1 buah caisim, potong yang sedang-sedang
11. 1 buah swai hijau, iris sedang

Bumbu – bumbu
1. 4 butir bawang merah, cincang halus
2. 2 butir bawang putih, cincang halus
3. 1 buah bawang bombay, potong dadu
4. 1 batang daun hijau bawang, potong pendek
5. 1 buah tomat segar, potong dadu
6. 2 cm jahe, lalu tumbuk
7. 1 sdt garam
8. 1 sendok teh gula pasir
9. 1/2 sdt merica bubuk
10. 2 sendok makan saus tiram
11. 1 sendok makan kecap manis
12. 1 sendok makan tepung maizena
13. 50 ml kaldu ayam cair

Cara Memasak Capcay Sederhana
1. Siapkan semua bahan baku dan pastikan sudah dibasuh resik sebelumnya, siapkan bumbu-bumbu, larutkan tepung maizena dalam kaldu ayam cair, lalu sisihkan.
2. Masak semua bawang merah, semua bawang putih dan bawang bombay hingga harum.
3. Tambahkan tomat, jahe dan daun bawang sesuai matriks di atas, masak beberapa menit hingga daun bawang agak layu.
4. Tambahkan semua bahan, lalu masak sebentar.
5. Tambahkan garam asin, gula pasir, bubuk merica, saus tiram dan kecap hitam manis. aduk sampai rata.
6. Terakhir, tambahkan larutan sagu maizena dan kaldu ayam cair, masak hingga air masak dan kaldu mengental.
7. Angkat dan sajikan hangat.

Sumber : https://ramesia.com/cara-membuat-capcay-goreng-pedas/

Peluang Usaha Minuman Teh di Indonesia

Cara Meraih Penghasilan Dari Bisnis Minuman Teh yang Menjanjikan
Jika Anda ingin memulai bisnis minuman teh yang harapan kedepannya bisa menjadi sebuah aset yang sempurna dan bisa terus berkembang. Setidaknya, Anda harus memahami langkah-langkah awal yang harus dilakukan supaya tidak ada yang terlewat ketika sudah menjalankan bisnisnya.

Salah satu diantaranya adalah dengan cara menyiapkan segala keperluan dan peralatan yang akan dipakai untuk memulai usaha minuman. Berikut ini beberapa tips dan cara-cara yang harus Anda kuasai sebelum memulai usaha minuman teh :

Menentukan Siapa yang Akan Menjadi Pelanggan Anda?
Sudah menjadi hal yang pasti dan tak dapat dipungkiri, bahwa minuman adalah suatu keperlua dasar yang dibutuhkan oleh seluruh orang.

Mulai dari anak-anak, hingga yang orang dewasa pun pastinya memerlukan yang namanya minum. Nah, karena alasan itulah kenapa bisnis minuman teh menjadi bisnis yang tepat, karena target penjualannay pun juga meliputi semua kalangan masyarakat.

Produk Minuman Apa yang Akan Anda Jual?
Kalau diamati dari sisi variannya. Dalam usaha minuman, tentunya ada sangat banyak sekali jenis minuman yang dapat Anda tawarkan. Dari mulai bermacam-macam minuman yang hangat, sampai minuman-minuman yang dingin.

Bahkan, Anda juga masih bisa mencoba untuk berinovasi dengan cara menciptakan beraneka macam menu baru. Disamping itu, Anda juga wajib memeriksa secara langsung pasar dimana Anda akan berjualan.

Baca juga  Kiat Sukses Memulai Bisnis Makanan Ringan dalam Kemasan
Kalau semisalnya lokasi yang Anda tentukan terletak di lokasi yang dingin, sudah dapat dipastikan minuman hangat akan menjadi pilihan utama para pelanggan untuk membelinya, begitu juga sebaliknya.

Sedangkan untuk soal harganya, tentunya sangat berbeda-beda, tergantung dari kualitas dan jenis minuman yang akan Anda jual. Dalam menentukan harga. Bagusnya Anda perlu menyesuaikan dengan kualitas dari minumannya.

Bagaimana Caranya Mempromosikan Minuman Anda?
Unsur yang juga tidak kalah penting untuk memulai bisnis adalah unsur pemasaran, atau lebih dikenal juga dengan sebutan promosi. Karena dari proses inilah kita akan memperoleh pelanggan.

Nah, cara yang paling sering kita jumpai dalam berpromosi pastinya adalah memanfaatkan media bukan? Mulai dari yang media cetak seperti spanduk, brosur, banner, sampai yang media online seperti media social ataupun website.

Namun, jika bisnis yang Anda lakukan sudah mulai berkembang, tentu akan menjadi pilihan yang bagus untuk membuka kemitraan dengan cara franchise atau waralaba.

Mengapa Harus Bisnis Minuman Teh?
Bisnis minuman teh memang memiliki beberapa kelebihan kalau sekiranya dibandingkan dengan usaha yang lainnya. Diantaranya adalah, bisnis ini merupakan peluang usaha yang mudah sehingga hampir setiap orang bisa menjalankannya.

Disamping itu, modal yang harus diperlukan juga sangat kecil, serta tidak harus memerlukan lokasi yang besar untuk menjalankannya. Anda hanya cukup memulai berjualan dengan memakai gerobak dan menetap di satu lokasi ramai saja.

Terlebih, dalam memulai bisnis minuman teh juga tidak memerlukan banyak perlengkapan. Contohnya seperti, mesin packaging, kemasan produk pada minuman, sealer pada kemasan, dan juga beberapa perlengkapan lainnya.

Nah, untuk memperoleh produk yang berkualitas, pastinya diperlukan pula bukan perlengkapan yang berkualitas Karena itu, Ramesia tentunya selalu siap untuk menyediakan beraneka macam mesin yang memangdisediakan untuk makanan maupun minuman.

Tips Sukses Membuka Usaha Minuman
Yang namanya bisnis,pastinya kita mengejar keuntungan yang besar bukan? Tapi, selain mencari keuntungan yang besar, tentunya kita juga harus selalu memperhatikan kualitas dari produk yang kita jual untuk para konsumen.

Karena kepuasan para konsumen merupakan yang paling penting untuk bisa memperoleh keuntungan itu. Selain itu, jikalau Anda mau berinovasi untuk menciptakan minuman baru yang belum pernah ada dipasaran, sudah bisa dipastikan Anda akan memiliki keistimewaan sendiri untuk memancing keinginan para konsumen.

Baca juga  Cara Membuat Tepung Beras Mudah dan Sederhana
Bukan hanya itu saja, selain memperhatikan kualitas dari produk minuman yang dijual, ada baiknya Anda juga harus memikirkan kembali tempat yang tepat untuk memasarkan produk yang Anda jual.

Sehingga diharapkan nanti akan bisa mencapai untung yang cepat dan maksimal. Tempat-tempat yang strategis biasanya adalah lokasi-lokasi yang dekat dengan keramaian. Misalnya seperti dekat sekolah-sekolah, area perkotaan yang padat, taman bermain, dan masih banyak lagi.

Comments

Popular Posts