Tips dan Cara Membuat Tokebi Hotdog

1. Memodifikasi Produk untuk Kembangkan Peluang Usaha Hotdog
Untuk mengembangkan bisnis hotdog Anda, satu hal yang penting dilakukan adalah memodifikasi barang maupun jasa yang ditawarkan oleh perusahaan yang Anda miliki. Ingat, memodifikasi barang dagangan yang telah ada sangat baik dibandingkan harus mengeluarkan barang atau layanan baru yang memerlukan waktu untuk penelitian dan testing market.

Sekarang coba lihat, dalam peluang usaha hotdog yang Anda mulai siapa sajakah pesaingnya dan apa saja fitur maupun kelebihan dan kekurangan dagangan dan jasa mereka. Lalu gali juga tren yang ada saat ini, seperti trend warna, isu, dan hal lainnya.

Hasil dari penelitian ini bisa memunculkan ide-ide yang segar untuk memodifikasi dagangan yang unik, sesuai dengan selera pasar dan mengikuti trend. Peluang usaha hotdog akhir-akhir ini banyak dilirik orang-orang, ini saaatnya Anda memberikan yang terbaik untuk bisnis ini.

Satu saran juga untuk Anda adalah jangan lupa perhitungkan biaya-biaya untuk memodifikasi produk. Modifikasi produk tidak selalu berbiaya mahal. Jangan lupa tujuan Anda adalah untuk menambah hal unik dan added value bukan menjadikan hotdog atau jasa Anda jadi lebih mahal.

2. Membuat Paket Barang untuk Memperbesar Peluang Usaha Hotdog
Jika pada poin pertama telah dijelaskan bagaimanakah cara mengembangkan peluang usaha dengan memodifikasi barang, pilihan yang kedua ialah bundling produk.

Apa itu bundling produk? Simpelnya yaitu Anda menjual produk A dan produk B dengan harga paket. Ataupun kalau setelah beli produk A maka produk B dapat dibeli dengan biaya yang lebih murah. Contohnya bundling barang antara produk Rexona dan Adidas misalnya, untuk tiap pembelian merk Adidas maka akan mendapatkan Rexona.

Bundling produk bisa dilakukan dengan membuat paket-paket antara produk A dan B di perusahaan kita sendiri atau jika lebih jauh lagi dapat dilakukan bundling produk dari perusahaan Anda dan perusahaan yang lain. Peluang usaha di antara dua perusahaan bisa tumbuh lebih besar.

Baca juga  Langkah Awal Untuk Mendapatkan Penghasilan Lewat Usaha Es Batu Kristal
3. Kembangkan Peluang Usaha: Buat Nama Produk yang Khas
Apakah nama produk bisa memengaruhi peluang bisnis yang kita jalankan? Nama merk yang unik tidak jarang dapat membuat banyak orang tertarik untuk membelinya. Apalah arti sebuah nama? Penamaan merek yang khas dan unik akan membuat mudah pasar untuk ingat apa saja yang kita tawarkan.

Anda ingat dengan produk rawon setan? Bunga gelombang cinta? Donat pink? Dan lainnya. Nama/brand yang unik dan khas harus dipikirkan sehingga konsumen menjadi mudah mengingat produk yang Anda tawarkan. Akan lebih bagus lagi jika nama merek yang Anda tawarkan mengandung arti.

Peluang usaha harus digarap semaksimal mungkin dengan brand/ nama produk yang maksimal juga.

4. Kembangkan Peluang Usaha: Bekerjasama dengan Komunitas-komunitas
Community marketing dijelaskan oleh ahli marketing menjadi strategi pemasaran ampuh hingga beberapa tahun ke depan, mengingat manusia, khususnya di Indonesia, sangat senang sekali membangung komunitas dan mengerjakan kegiatan secara bersama.

Peluang usaha yang Anda jalankan dapat memanfaatkan momentum tadi untuk melakukan kerjasama dengan para komunitas. Garuda Indonesia contohnya, memanfaatkan komunitas pecinta golf untuk melakukan kerjasama dalam beberapa acara dan program penjualan Garuda.

Jumlah anggota yang banyak, hal lainnya kekuatan komunitas untuk menyebarkan info produk/ jasa Anda menjadi alasan melakukan kerjasama dengan komunitas-komunitas untuk mengembangkan peluang bisnis hotdog Anda.

5. Kembangkan Peluang Usaha: Promosikan Menggunakan Social Media
Anda masih ingat dengan kripik pedas Maicih? Ya, kripik ini merupakan salah satu contoh merek yang sukses menjadikan social media (media sosial) untuk penetrasi pasar. Brand lainnya adalah Brodo, merek sepatu kulit asal kota Bandung, dan masih sangat banyak lagi contoh yang lain.

Memanfaatkan media sosial untuk memperbesar peluang usaha menjadi pilihan utama di tengah mahalnya biaya iklan di media konvensional. Selain itu channel media sosial dapat dikelola secara mandiri oleh Anda.

Perlu Anda ketahui pengguna social media di Indonesia sudah sangat banyak dan aktif, di Twitter misalnya, Indonesia seringkali menjadi trending topic dunia untuk pelbagai info.

Baca juga  Melirik Bisnis Kambing dengan Peluang Profit yang Menggiurkan
Adapun untuk Facebook telah menjangkau hingga pelosok desa karena makin banyaknya HP murah sehingga semakin banyak juga yang bisa mengakses jaringan internet. Banyak orang-orang menggunakan media sosial untuk membesarkan peluang bisnis yang mereka kerjakan.
Dengan media sosial Anda bisa mempromosikan produk atau layanan Anda dengan gratis dan langsung menyasar para konsumen yang Anda tuju.

Jadi tunggu apalagi, jadikan sekarang akun social media Anda sebagai channel penjualan termasuk sebagai saluran komunikasi untuk mempromosikan produk Anda.

6. Kembangkan Peluang Usaha: Buat Iklan yang Unik
Ada yang mengatakan iklan yang bagus itu adalah iklan yang bisa menjual, atau mampu menghasilkan penjualan. Tapi jangan lupa, iklan hanya akan dilihat orang lain jika iklan yang Anda buat untuk mempromosikan produk khas. Kekhasanlah yang membuat orang mau berhenti selama beberapa menit melihat iklan Anda.

Apakah susah menciptakan iklan yang unik dan khas? Tidak juga. Kalau Anda sudah mempunyai budget iklan, sudah saatnya Anda meluaskan peluang bisnis yang Anda pilih sekarang dengan mengajak graphic designer atau video producer untuk menciptakan iklan yang unik.

Sumber : https://ramesia.com/cara-membuat-tokebi-hotdog/

Tips Memulai Bisnis Roti Kering yang Menguntungkan

Membuat usaha roti kering dengan skala kecil dapat menjadi opsi untuk Anda yang masih mencari usaha yang profitabel. Bisnis rumahan semacam ini termasuk kedalam jenis home industri yang tidak membutuhkan modal terlampau besar dan bisa dijalankan pada lokasi dengan ukuran kecil hanya dengan menggunakan dapur ataupun garasi rumah bisnis ini sudah bisa dijalankan mengingat alat-alat berupa mesin yang dibutuhkannya berukuran kecil.

Bisnis roti kering seperti ini juga bisa dijalankan diberbagai wilayah karena pangsa pasarnya yang cukup luas tentunya pembaca semua pernah melihat di warung-warung pinggir jalan roti macam ini di jual dengan berbagai rasa seperti coklat, moca, susu dan lain sebagainya. Roti kering di tawarkan dengan harga bervariasi mulai dari 1000 sampai 10 ribuan tergantung ukuran dan macam nya.

Itulah salah satu hasil dari produk bisnis roti kering kelas ukm ini, biasanya mereka memasarkan rotinya dengan sistim titip jual, setiap hari akan ada petugas bagian datang untuk menghitung berapa roti kering yang laku terjual di hari sebelumnya selain itu mereka juga mengisi kembali apabila stok roti di kios nya mulai habis.

Cakupan penjualannya tergantung dari skala besarnya usaha roti kering yang dikerjakan, jika kemampuan produksi rotinya masih seadanya biasanya lingkup pemasarannya hanya disekitar lokasi pembuatannya, kendaraan yang digunakan untuk berkeliling pun cukup menggunakan kendaraan roda dua seperti sepeda motor atau sepeda.

Sebaliknya untuk usaha roti kering rumahan yang sudah berskala cukup besar, lingkup penjualan mereka umumnya lebih luas karena daya produksi rotinya pun sudah lebih besar, armada yang digunakan untuk pemasaran biasanya dapat berupa kendaraan roda empat, usaha pembuatan roti dengan skala sebesar ini bahkan penjualannya sudah mampu mencapai luar kota.

Cara Memulai Usaha Roti Kering

Tertarik dengan model bisnis semacam ini? Pertama kali yang harus dipersiapkan ialah keahlian atau keterampilan cara membuatnya baik dimiliki sendiri atau dengan mempekerjakan orang yang ahli dibidang pembuatan roti leabaran.

Sehabis itu juga harus disediakan berbagai alat penunjang berupa mesin dan peralatan produksi lainnya, dalam mengadakan mesin inilah yang paling menghabiskan banyak modal usaha karena harga tiap mesinnya agak tinggi, diantaranya yang biasa di pakai adalah:

Baca juga  Usaha Jualan Bakso Solo Masih Berpotensi Besar Untuk Dikembangkan
Mixer, yang berguna sebagai pembentuk adonan utama pembuatan roti.

Mesin Proofer atau biasa disebut lemari pengembang roti, berperan untuk melancarkan proses pemekaran adonan roti sebelum dimasukan ke dalam oven.

Dough Divider, atau biasa disebut mesin pembagi adonan. Berguna untuk membentuk dan membagi adonan roti agar ukurannya sama rata.

Oven, berfungsi untuk memanggang sebagai langkah akhir dalam pembuatan roti kering.

Berbagai alat penunjang lain juga di butuh kan, seperti loyang, pemotong, cetakan roti kering dan lain lain. Harga dari tiap-tiap mesin di atas bervariasi tergantung dari jenis nya, sebagai gambaran harganya antara 6 jutaan sampai 15 jutaan. Sampai-sampai kalau Anda ingin secara lengkap mempunyai semua mesin produksi roti ini, modal yang harus dipersiapkan sekitar 30 hingga 50 jutaan.

Cukup besar memang modal yang diperlukan, namun jangan dahulu berkecil hati kalau dana bisnis pembuatan roti kering Anda belum sampai angka di atas. Contoh yang kami ulas di atas cuma sebagai perkiraan biaya yang dibutuhkan untuk memiliki mesin pembuat roti kering yang bagus.

Comments

Popular Posts